Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untung Diselamatkan Marquez Bersaudara, Murid Rossi Ungkap Momen Lupa Ingatan 2 Minggu karena Insiden yang Ancam Nyawanya

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 21 September 2024 | 13:40 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli pada sesi practice MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Jumat (16/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Franco Morbidelli, melihat kembali insiden kecelakaan yang hampir mengancam nyawanya pada Januari lalu.

Franco Morbidelli terjatuh dengan keras dalam sesi latihan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, jelang dimulainya tes pramusim MotoGP 2024.

Kecelakaan itu mengancam nyawa pembalap tertua di VR46 Riders Academy besutan Valentino Rossi karena pingsan dalam kondisi sulit bernapas.

Beruntung, Morbidelli diselamatkan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez yang kebetulan melintas.

Marquez bersaudara segera memberikan pertolongan pertama dengan membuka baju balap dan helm Morbidelli lalu memiringkan badannya.

Mereka juga menjaga Morbidelli sampai staf medis tiba. Jumlah petugas yang berjaga memang tidak sebanyak saat berlomba sehingga memerlukan waktu lebih lama.

Dalam wawancara dengan La Reppublica yang dilansir via Crash.net, Morbidelli menuturkan bahwa dia sempat hilang ingatan selama dua pekan karenanya.

"Saya hilang ingatan. Selama dua pekan," kata runner-up MotoGP musim 2020 tersebut.

"Saya tidak mengenali orang-orang yang begitu dekat dengan saya dan orang-orang yang penting di keluarga saya."

Baca Juga: Marc Marquez Cerita Kronologi Selamatkan Nyawa Murid Valentino Rossi: Dia Pingsan dalam Posisi Aneh Saat Saya Datang