Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2024 - Marc Marquez Crash, Pecco Bagnaia Pole Position Saat Ducati GP24 Dominan

By Nestri Y - Sabtu, 21 September 2024 | 16:37 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat tampil pada sesi latihan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 20 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih pole position pada hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2024, saat motor-motor Ducati GP24 tampil garang.

Bagnaia sukses kembali menunjukkan tajinya setelah menguasai sesi kualifikasi Q2 yang digelar di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, pada Sabtu (21/9/2024).

Murid Valentino Rossi itu berhasil mencatatkan waktu lap tercepat dengan 1 menit 30,031 detik sekaligus mengamankan posisi start terdepan.

Ini adalah pole position kedua beruntun yang diraih Bagnaia di Sirkuit Misano, setelah seri GP San Marino dua pekan lalu.

Posisi barisan terdepan dikuasai para penunggang Ducati Desmosedici GP24.

Jorge Martin (Prima Pramac) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) melengkapi tiga besar.

Sedangkan nasib kurang beruntung dialami Marc Marquez (Gresini) yang sempat mengalami crash di tikungan 3.

Juara dunia delapan kali itu sudah berusaha memperbaiki catatan waktu lap, tetapi masih belum cukup untuk mengejar trio terdepan. Marquez finis di posisi ketujuh.

Baca Juga: Untung Diselamatkan Marquez Bersaudara, Murid Rossi Ungkap Momen Lupa Ingatan 2 Minggu karena Insiden yang Ancam Nyawanya

Sesi Kualifikasi Q1 dibuka dengan battle antara dua calon pembalap Pramac Yamaha, Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia) dan Jack Miller (Red Bull KTM).