Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Wanita Indonesia Jalani TC Jangka Panjang ke 3 Negara, Oktober 2024 Garuda Pertiwi Tantang Belanda di FIFA Matchday

By Bagas Reza - Sabtu, 21 September 2024 | 16:43 WIB
Timnas Wanita Indonesia (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia akan melakukan TC jangka panjang di 3 Negara yakni Jepang, Belanda dan Yordania.

Timnas wanita Indonesia akan segera menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang mulai hari ini Sabtu (21/9/2024).

Ada 3 negara yang jadi tujuan TC Garuda Pertiwi yakni Jepang, Belanda dan Yordania.

Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani dan Ketum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rencana tersebut dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabrtu (21/9/2024).

TC jangka panjang ini juga dilakukan untuk persiapan Piala AFF (ASEAN Cup) Wanita tahun ini yang akan dilangsungkan November 2024.

Baca Juga: Elkan Baggott Pakai Sepatu Pelindung Pertanda Cedera Parah, Tidak Bisa Dipanggil Timnas Indonesia

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024) siang.

"Per hari ini sudah ada 25 anak sedang TC di (Hotel) Sultan, yang 3 lagi akan bergabung segera. Mereka TC dalam rangka akan berangkat ke Jepang tanggal 24 September, mereka melanjutkan TC di sana, ada 28 anak, termasuk 5 pemain diaspora," kata Vivin Cahyani.

"Yang tiga bergabung di Jepang, tetapi yang dua lagi baru bergabung di Belanda. Di Jepang mereka akan TC, di sana bukan hanya di satu kota, tetapi berpindah-pindah ke 4-5 kota."

"Mereka akan ditraining seperti pemain Jepang pada umumnya, tidak eksklusif menggunakan base tertentu, di sana ada 7 friendly match dengan klub lokal Jepang, salah satunya Urawa Reds.