Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final China Open 2024 - Indonesia Balik Jadi Penonton, Malaysia dan Jepang Ambil Alih Misi Rusak Pesta Tuan Rumah

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 21 September 2024 | 23:30 WIB
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, saat menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin pada semifinal China Open 2024 (STRINGER/AFP)

BOLASPORT.COM - Indonesia harus menerima kenyataan untuk kembali jadi penonton dengan tanpa wakil pada laga final China Open 2024.

Pebulu tangkis Indonesia belum ada lagi mencapai babak pamungkas pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour di atas level Super 500 setelah Olimpiade Paris 2024..

Sebelumnya, Indonesia juga nihil wakil pada laga final Japan Open 2024 (Super 750).

Kali ini, kesempatan pebulu tangkis untuk bersinar pada ajang turnamen level Super 1000 yang terakhir pada tahun ini juga kandas.

Tiga wakil Merah Putih yang bertanding pada semifinal kompak menelan kekalahan dari lawan-lawannya.

Mereka adalah ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, lalu ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan yang terakhir tunggal putra, Jonatan Christie.

Apalagi ketiganya sama-sama harus menerima kekalahan dua gim langsung pada babak empat besar.

Baca Juga: China Open 2024 - Kemalangan Jonatan Christie di Depan Titisan Lin Dan Saat Semifinal

Dengan demikian, misi Indonesia untuk merusak pesta tuan rumah diambil alih oleh wakil Malaysia dan Jepang.

Bagaimana tidak? China mendominasi dengan berhasil meloloskan enam wakilnya ke laga pamungkas dan sudah memastikan satu gelar dari sektor ganda putri.