Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Run Hub 2024 Sukses Hadirkan Semangat 'Beyond Running'

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 September 2024 | 07:30 WIB
Suasana Run Hub 2024 yang di hadiri oleh Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi berserta jajaran Tinggi Kompas.id berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (22/09/2024) pagi. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Run Hub 2024 hadir dari kolaborasi Kementerian Perhubungan, Harian Kompas, Pelindo, dan Lion Group.

Kegiatan menjadi simbol kolaborasi lintas sektor dengan komitmen transportasi lebih maju. Kategori yang dilombakan yakni 2K10K dan 5K, diikuti sebanyak 2.500 pelari dan memperebutkan hadiah total Rp 217 juta.

Run Hub 2024, ajang lari yang diadakan untuk memacu pengembangan transportasi Indonesia sekaligus memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024, sukses digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Mengusung tema “Beyond Running”, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggandeng Harian Kompas untuk menggelar event ini untuk kedua kalinya.

Tema ini diangkat untuk menebarkan manfaat lari yang melampaui kesehatan, yakni sebagai sarana berekspresi, rekreasi, serta memberi dampak bagi Tanah Air. Melalui Run Hub 2024, Kemenhub mengajak peserta untuk mewujudkan cita-cita transportasi cerdas sebagai solusi mobilitas yang berkelanjutan.

Selain Harian Kompas, sejumlah perusahaan turut bekerja sama dengan Kemenhub untuk menyukseskan Run Hub 2024, yaitu Lion Group, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, serta didukung juga banyak perusahaan BUMN dan swasta lainnya.

Flag off dilakukan pukul 05.30 WIB bertempat di Plaza Parkir Selatan, TMII, dilepas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pemimpin Redaksi Kompas Sutta Dharmasaputra, Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra, Presiden Direktur Lion Group Capt. Daniel Putu Kuncoro Adi, Ketua Panitia Pusat Harhubnas Subagyo, dan Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika.

Gelaran ini diikuti sebanyak 2.500 pelari yang terbagi atas kategori 10K sam 5K. Run Hub 2024 memperebutkan total hadiah Rp 217 juta.

"Run Hub menjadi bagian semarak Hari Perhubungan yang menginspirasi para pelari untuk “Be Beyond”, kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Akhir Bahagia Nathan/Blake di Amman Mineral Men’s World Tennis Championship