Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final China Open 2024 - Penantian 9 Tahun Terjawab, Wang Zhi Yi Pastikan China Punya Juara Tunggal Putri Lagi

By Nestri Y - Minggu, 22 September 2024 | 16:07 WIB
Tunggal putri China, Wang Zhi Yi, melakukan pukulan pengembalian ke arah Busanan Ongbamrungphan dari Thailand dalam pertandingan babak 16 besar Jepang Open 2024 di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang, 22 Agustus 2024. (PHILIP FONG/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri China, Wang Zhi Yi berhasil menjadi juara China Open 2024 setelah menghentikan dongeng remaja Jepang, Tomoka Miyazaki.

Penantian lama tuan rumah selama sembilan tahun dari sektor tunggal putri di China Open akhirnya terjawab.

Wang Zhi Yi mengakhiri kekeringan gelar juara tunggal putri Tiongkok di turnamen sirkuit dunia paling bergengsi di negaranya pada final yang dihelat hari Minggu (22/9/2024).

Tampil dengan dukungan penuh publik sendiri di Changzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China, Juara Asia dua kali tersebut sukses memetik kemenangan 21-17, 21-15.

Kemenangan Wang sangat berarti bagi China karena sudah sembilan tahun lamanya mereka tak lagi punya juara di ajang China Open.

Terakhir kali pemenang sektor ini adalah Li Xue Rui pada China Open 2015.

Wang juga menjadi tunggal putri China kedua yang berhasil menjadi juara di ajang Super 1000 pada era World Tour setelah Chen Yu Fei saat All England Open 2019.

Baca Juga: Hasil Final China Open 2024 - Derbi Ganda Putri China Penuh Plot Twist, Rival Seangkatan Ana/Tiwi Juara

Di sisi lain bagi Miyazaki, kekalahan hari ini jadi pelajaran yang amat berharga.

Pemain berusia 18 tahun telah hadir sebagai bintang baru tunggal putri Jepang. Dia merupakan Juara Dunia Junior 2022 dan baru naik ke level senior.