Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final China Open 2024 - Sapu Bersih Batal, Ganda Putra Malaysia Akhirnya Punya Gelar di Super 1000

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 22 September 2024 | 18:41 WIB
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, saat menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin pada semifinal China Open 2024 (STRINGER/AFP)

BOLASPORT.COM - Tuan rumah batal menyapu bersih seluruh gelar juara di China Open 2024 setelah kekalahan tragis ganda putra mereka, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

He Ji Ting/Ren Xiang Yu dilibas melibas wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dalam laga terakhir di babak final China Open 2024.

Padahal laga yang berat sebelah sempat terjadi pada gim pertama di Changzhou Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (22/9/2024).

Akan tetapi, Goh/Izzuddin yang sempat dibuat mati kutu dapat bangkit untuk merengkuh gelar juara berkat kemenangan 13-21, 21-12, 21-17

Pertandingan dibuka dengan He/Ren tampil mendominasi.

Goh/Izzuddin, penakluk wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di semifinal tak berdaya karena kalah di area depan.

He/Ren tampil percaya diri dengan menaruh bola untuk membongkar pertahanan Goh/Izzuddin yang sebenarnya tidak tampil buruk-buruk amat.

Keunggulan besar sudah didapat pasangan China sejak unggul 6-0. Selisih skor terus bertambah hingga mencapai 10 angka di 16-6.

Goh/Izzuddin makin frustrasi. Saat mendapat kans menyerang pun mereka tak hanya sekali gagal menyarangkan kok ke daerah lawan.  

Secercah asa hadir bagi kampiun Japan Open 2024 ketika Ren Xiang Yu terlihat mengalami cedera.