Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerita Fahmi Basam Karier Bermula dari Yamaha Cup Race di Sirkuit Karaeng, Sulsel Kini Wakili Indonesia pada ARRC 2024

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 September 2024 | 23:13 WIB
Pembalap Yamaha Indonesia asal Sulsel, Fahmi Basam, pada Yamaha Cup Race 2024 di Sirkuit Pancasila Karaeng, Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (22/9/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Yamaha Indonesia, Fahmi Basam, terkesan Sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan menjadi pembuka seri Yamaha Cup Race 2024 setelah vakum empat tahun.

Karier Fahmi bermula dari sirkuit ini dan pada tahun ini dia hadir di kampung halamannya berbagi ilmu dalam coaching clinic di sela penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2024.

"Setelah vakum, Pangkep Sulsel pertama kali jadi tuan rumah seri 1 Yamaha Cup Race. Saya berterima kasih kepada Yamaha Cup Race sudah menggelar Yamaha Cup Race disini," kata Fahmi dalam wawancara dengan BolaSport.com di Pangkep, Sulsel, Minggu (22/9/2024).

"Alasannya, saya ikut ajang ini pada 2019 di sirkuit ini juga. Terima kasih sudah membuat Sulawesi Selatan ramai."

"Sekarang saya balapan pada Asia Road Race Championship (ARRC), Sunday Race juga saya balapan."

"Pembalap Sulawesi sedikit yang ikut kejuaraan di luar, tetapi kalau balapan lokal di Sulawesi pasti ramai," aku pembalap 20 tahun itu.

"Harapan saya Yamaha Cup Race ini jadi meneruskan bibit-bibit pembalap, ajang positif anak muda juga. Semoga Yamaha Cup Race bisa dikenal di seluruh Indonesia."

Baca Juga: Nur Alfath Jadi Juara Umum Yamaha Cup Race 2024, Ini Daftar Pemenangnya

Fahmi juga menjelaskan bahwa saat memberi coaching clinic dia memberikan informasi tentang-tentang dasar-dasar membalap bagi 12 pembalap pendatang baru atau rookie.

"Tadi pagi peserta dari coaching clinic yang rookie ini sudah paham karakter sirkuit. Saya hanya menjelaskan dasar-dasarnya saja. Karakter sirkuit Mallombassang ada susahnya, ada gampangnya," tutur Fahmi.