Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Emilia Romagna 2024 - Marc Marquez Tak Setuju dengan Aksi Menyalip Brutal Enea Bastianini tapi Pedro Acosta Sebut Alien Juga seperti Itu ke Jorge Lorenzo

By Delia Mustikasari - Senin, 23 September 2024 | 08:15 WIB
Pembalap KTM GasGas Tech3 pada sesi MotoGP San Marin0 2024 di Sirkuit Misano, 6 September. (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Balapan MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024) bukanlah hari yang baik bagi Pedro Acosta.

Pembalap GasGas Tech3 KTM itu mengalami kecelakaan setelah hanya sepuluh putaran pada GP Emilia Romagna 2024saat ia sedang mengejar podium.

Pembalap pemula itu sangat kritis terhadap akhir pekan di mana ia setidaknya mampu mengamankan posisi kelima dalam sprint race dan dia melihat sisi positifnya.

"Yah, kami menerimanya dan terus maju, tidak banyak lagi yang tersisa. Di antara mereka (Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Marc Marquez). Kami menerimanya dan terus maju," kata Acosta dilansir dari MotoSan.

"Motornya, perubahan yang kami buat dibandingkan dengan kemarin berhasil, kami mampu mengimbangi Pecco (Francesco Bagnaia). "

"Memang benar bahwa mungkin pada putaran pertama dengan Binder saya kehilangan banyak hal karena ketika saya berada di urutan keempat saya memperoleh setengah detik, satu detik."

"Jadi, kami kehilangan sedikit waktu di sana, tetapi saya rasa kami telah mencapai batas paket yang kami miliki. Kami tahu bahwa kami bisa terus-menerus berada di posisi 4 atau 5 teratas."

Kecelakaan itu menambah masalah lain pada awal balapan.

"Kecelakaan itu agak memalukan karena generator kami juga rusak di grid, jadi ban kami menjadi sangat dingin," aku pembalap 20 tahun tersebut.

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2024 - Bertolak Belakang dengan Marquez, Aksi Menyalip Bastianini Sah-Sah Saja bagi Bagnaia