Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauresmo Hinoke Batal Dinaturalisasi, Manajer Timnas U-20 Indonesia: Kalau Mau, Dia Diproses Seperti Cristian Gonzales

By Bagas Reza - Selasa, 24 September 2024 | 06:00 WIB
Pemain keturunan Indonesia, Mauresmo Hinoke mengaku bangga bisa membela timnas U-20 Indonesia di turnamen Tournoi Maurice Revello 2024 atau biasa diesebut Toulon Cup 2024. (TOURNOIMAURICEREVELLO.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang anyar Top Oss, Mauresmo Hinoke dikabarkan batal diproses naturalisasi untuk bisa membela timnas U-20 Indonesia.

Mauresmo Hinoke dipastikan tidak jadi diproses naturalisasi untuk membela timnas U-20 Indonesia.

Manajer timnas U-20 Indonesia, Ahmed Zaki Iskandar mengonfirmasi hal ini.

Mauresmo Hinoke tidak memenuhi syarat naturalisasi jalur keturunan karena darah Indonesia Mauresmo berasal dari generasi keempat (buyut).

Hal ini tidak sesuai dengan regulasi FIFA yang mengijinkan maksimal memiliki keturunan dari generasi ketiga (kakek-nenek-cucu).

Baca Juga: Terungkap PSSI Sedang Proses Naturalisasi 2 Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 Indonesia, Bukan Mauresmo Hinoke

YOUTUBE ESPN NL
Pemain keturunan Indonesia milik FC Dordrecht, Mauresmo Hinoke dalam laga lawan FC Emmen, Sabtu (10/8/2024) dini hari WIB.

"Mauresmo kemungkinan kecil dia bisa masuk ke jalur naturalisasi yang sekarang," ucap Zaki dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.com.

Sinyal Mauresmo Hinoke tidak memenuji syarat dinaturalisasi sudah tercium saat sang pemain meng-unfollow PSSI dan timnas Indonesia di instagram.

Kemudian pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri juga sempat mengatakan ada satu pemain yang terhambat proses naturalisasinya.