Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Jika Francesco Bagnaia Finis di Depan Martin, Dia Akan Menyulitkan Enea Bastianini'

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 September 2024 | 11:30 WIB
Pembalap Ducati, Enea Bastianini, merayakan podium pertama MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Emilia Romagna 2024, Minggu (22/9/2024). (ANDREAS SOLARO/AFP)

BOLASPORT.COM - Komentator MotoGP, Manuel Pecino, memberikan pendapatnya tentang apa yang terjadi pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024).

Kemarin terjadi hal kontroversi lagi saat Jorge Martin (Pramac) memimpin balapan MotoGP Emilia Romagna hingga Enea Bastianini (Ducati) menyalipnya pada lap terakhir.

"Faktanya adalah, terlepas dari apakah itu ya atau tidak, bayangkan kekacauan yang akan muncul jika Bastianini dijatuhi sanksi," kata Pecino dilansir dari MotoSan.

"Saya percaya, misalnya, bahwa di Formula 1 (Michael) Schumacher dijatuhi sanksi pada masanya, ia kehilangan semua poinnya."

"Kalau motor, hal-hal seperti itu, dengan segala hormat, mereka tidak punya nyali untuk melakukannya," ucapnya terkait Panel Komisioner yang bertugas memberi sanksi atau tidak pada MotoGP.

Namun, tidak semuanya semudah yang terlihat.

"Masalahnya, seperti yang mereka katakan juga. Mereka harus melakukannya karena seperti yang kita lihat, para pembalap tidak sependapat," ujar Pecino.

"Ada pembalap seperti Vinales yang sangat hebat, yang tidak saling bersentuhan. Ada yang seperti Marc Marquez, seperti Brad Binder, seperti hari ini kita mendengar Morbidelli telah memberi Vinales 'trip'."

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Kemenanganya di Misano Aneh Saat Balapan di Tempat yang Sama Dapat 'Hadiah' dari Francesco Bagnaia

"Jadi kriterianya juga berbeda antara pembalap itu sendiri. Sekarang Simon Crafar akan naik, yang merupakan teman semua orang."