Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

1 Kata 8 Bahasa dari Paulo Fonseca yang Bikin Pemain AC Milan Berikan Performa Tidak Masuk Akal di Derbi Lawan Inter Milan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 24 September 2024 | 19:00 WIB
Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca, berhasil membuat para pemainnya tampil gemilang mengalahkan Inter Milan di Liga Italia, Minggu (22/9/2024) di Giuseppe Meazza. (INSTAGRAM @ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca, ternyata memberikan pesan 1 kata dalam 8 bahasa buat para pemainnya sehingga mereka di luar perkiraan bisa mengalahkan Inter Milan di Derby della Madonnina.

AC Milan sukses memenangi derbi melawan Inter Milan pada pekan ke-5 Liga Italia, Minggu (22/9/2024) di Giuseppe Meazza.

Unggul lebih dulu di menit ke-10 lewat Christian Pulisic, AC Milan sempat melihat Inter Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-27 via Federico Dimarco.

Namun, I Rossoneri memastikan kemenangan 2-1 dengan gol Matteo Gabbia di menit ke-89.

Kemenangan ini terasa tidak masuk akal jika melihat kondisi AC Milan sebelum pertandingan.

Setan Merah seperti diterpa krisis dengan hanya 1 kali menang dan 2 kali kalah dalam 5 laga di semua ajang pada awal kompetisi 2024-2025.

Isu tidak bersatunya ruang ganti juga menimpa AC Milan.

Theo Hernandez dan Rafael Leao terlihat memisahkan diri saat semua pemain yang lain berkumpul mendengarkan pelatih Paulo Fonseca dalam momen cooling break di laga melawan Lazio (31/8/2024).

Di lain pihak, Inter Milan belum pernah kalah sebelum laga derbi.

Pasukan Simone Inzaghi bahkan baru saja menahan Manchester City dan bomber paling maut di Eropa saat ini, Erling Haaland, dengan skor 0-0 di kandang lawan dalam matchday 1 Liga Champions (18/9/2024)