Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klarifikasi Khamzat Chimaev yang Sempat Disebut Ingin Menghajar Khabib Nurmagomedov

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 September 2024 | 20:45 WIB
Jagoan kelas welter UFC, Khamzat Chimaev, memberikan penjelasan yang menyebut dirinya menantang Khabib Nurmagomedov (INSTAGRAM.COM/KHAMZAT_CHIMAEV)

BOLASPORT.COM - Khamzat Chimaev membeberkan klarifikasi setelah sempat disebut ingin menantang Khabib Nurmagomedov di arena oktagon.

Sejak bergabung dengan UFC pada pertengahan tahun 2020 lalu, Khamzat Chimaev menjelma menjadi salah satu petarung yang menjanjikan.

Borz selalu mampu mengalahkan lawan-lawannya dari total tujuh pertarungan yang sudah dia jalani sejauh ini.

Petarung yang berlaga di kelas menengah UFC tersebut terkini juga mampu menjatuhkan salah satu jagoan terhebat yaitu Kamaru Usman.

Meski demikian, sebuah kontroversi tidak lepas dari diri Chimaev yang sempat disebut-sebut menantang Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov kini telah menjadi legenda UFC setelah menjalani pertarungan terakhirnya mempertahankan sabuk juara kelas ringan pada 2020.

Dalam perjalan karier profesionalnya, The Eagle selalu meraih kemenagan dalam 29 laga sejak debutnya di tahun 2008 lalu.

Kabar tersebut mencoba untuk dijelaskan Khamzat Chimaev bahwa sejatinya tidak ada niatan sedikit pun untuk menantang Khabib Nurmagomedov.

Saat itu, dia hanya terpancing oleh pertanyaan seseorang kemudian pernyataannya tersebut dibesar-besarkan oleh media dan viral.

Baca Juga: Peparnas 2024 - NPC Indonesia dan Kemenpora Siap Maksimalkan Sumber Daya yang Ada