Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Francesco Bagnaia Ungkap Momen Tak Terlupakan di Mandalika, Kagumi Balapan di Dekat Laut meski Harus Tetap Jaga Fokus

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 September 2024 | 13:17 WIB
Konferensi Pers kerja sama Shell Advance dan Ducati Corse, yang diselenggarakan di Midaz, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia, hadir ke Jakarta sebelum menjalani seri balap MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 27-29 September.

Dalam kesempatan tersebut Bagnaia dan Managing Director Ducati, Mauro Grassilli hadir dalam konferensi pers kemitraan Ducati dengan Shell Advance.

Pada MotoGP Indonesia 2023, Bagnaia keluar sebagai juara balapan setelah bersusah payah memulai balapan dari posisi ke-13.

Sempat disalip Jorge Martin (Pramac) di klasemen, Bagnaia akhirnya memimpin klasemen lagi pada MotoGP 2023 setelah menang di Sirkuit Mandalika.

"Sebagai partner (dengan Shell Advance), saya senang bisa berbagi dengan penggemar dan partner disini," kata Bagnaia dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di Midaz Golf Avenue, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Harapan saya dengan adanya kelanjutan kemitraan dengan sponsor ini, saya bisa meneruskan kemenangan dan meneruskan partnership ini."

"Saya harus berjuang karena saat itu posisi awal balapan tidak bagus. Tetapi, saya harus berusaha dapat posisi yang baik dengan sirkuit di tikungan cepat untuk merebut posisi pertama."

Pembalap 27 tahun itu datang setelah mendapat hasil kurang baik pada balapan sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna 2024 dengan hasil gagal finis.

"Saya punya kenanngan bagus di Mandalika tahun lalu saat naik podium dan menjuarai MotoGP Mandalika 2023," ujar Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Soal Problem dengan Ban, Francesco Bagnaia Waspadai 2 Lap Terakhir Sirkuit Mandalika untuk Juarai Balapan