Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Ada Hilal Ganda Putri Indonesia di Tur Eropa, Fadia Dipisah dari Apriyani untuk Turnamen di Bawah Level BWF World Tour

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 27 September 2024 | 15:13 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada laga ketiga grup Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Selasa (30/7/2024). (NAIF MUHAMMAD AL AS/NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Belum terlihat wakil ganda putri Tanah Air pada tur turnamen BWF World Tour yang akan dihelat di benua Eropa pada bulan Oktober mendatang.

Masa depan ganda putri Indonesia pasca-Olimpiade masih belum jelas setelah tak ada wakil yang didaftarkan pada Arctic Open 2024 (8-13 Oktober) dan Denmark Open 2024 (17-19 Oktober).

Dua turnamen tersebut menjadi pembuka tur Eropa dari total tiga turnamen yang akan digelar di benua Eropa pada yang akan berlangsung pada bulan Oktober nanti.

Arctic Open dan Denmark Open seharusnya menjadi kesempatan bagi pebulu tangkis Indonesia untuk mengumpulkan poin dan meningkatkan peringkat mereka.

Arctic Open merupakan turnamen bertaraf World Tour Super 500 sementara Denmark Open di level Super 750.

Akan tetapi, tidak ada satu pun ganda putri Indonesia yang tercantum dalam daftar penerimaan atlet yang akan bertanding pada Arctic Open dan Denmark Open.

Dengan begitu, ganda putri Indonesia akan melewatkan kesempatan tampil di level Super 500 dan 750 dalam dua bulan berturut-turut.

Baca Juga: Hasil Macau Open 2024 - Sudah Lesu Duluan walau Belum Kalah, Putri KW Kena Revans Bocah Ajaib Jepang

Sebelumnya, Indonesia tak memiliki wakil pada ganda putri saat tampil di Hong Kong Open dan China Open.

Pasangan andalan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, belum bertanding lagi sejak penampilan mengecewakan di Olimpiade Paris 2024.