Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Jorge Martin: Anda Selalu Bisa Belajar Banyak hal, tetapi Mungkin Marc Marquez Tidak Ingin Mengajari Saya

By Delia Mustikasari - Jumat, 27 September 2024 | 18:45 WIB
Pembalap Pramac, Jorge Martin, membawa motor dari garasi menjelang practice MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Jumat (27/9/2024). (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac, Jorge Martin, membahas performanya pada hari pertama seri balap MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombo, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/9/2024).

Pembalap Spanyol itu menyatakan penilaian positif atas penampilannya. Martin merasa puas dengan kenyamanannya di Ducati GP24, tanpa perlu melakukan penyesuaian.

Meskipun ia mengalami insiden kecil di pintu keluar yang membuatnya frustrasi, Martin menonjolkan kecepatan dan kekuatan yang baik dari para pesaingnya, terutama Francesco Bagnaia.

Namun, pembalap berjulukan Martinator itu berharap untuk tetap bertahan dalam pertarungan memperebutkan gelar.

"Saya senang dengan bagaimana hari itu berjalan. Jelas para pesaing akan kuat, semua Ducati kuat dan sejauh yang saya ketahui, saya senang karena saya telah membuat hari yang hebat," kata Martin dilansir dari MotoSan.

"Saya merasa nyaman, saya tidak harus menekan kedua pelatih. Jadi ini penting. Mengenai ritme, ini juga sangat bagus."

"Saya sudah mencoba semua kombinasi karet kecuali bagian depan yang menurut saya bukan pilihan, jadi selebihnya saya senang."

Martin mengalami hari penuh pasang surut yang mencerminkan rasa frustrasi dan kepuasannya.

"Itu adalah hari yang berat dan melelahkan karena semuanya berjalan terlalu baik. Tetap,  kemudian kami mengalami masalah dengan pintu keluar dan saya merasa frustrasi saat itu, tetapi saya merasa senang dengan sentuhan yang saya berikan pada motor setelah sesi."

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Indonesia 2024 - Enea Bastianini Tercepat, 3 Murid Valentino Rossi Lengkapi 5 Besar, Marc Marquez Tembus Q2

Pembalap 26 tahun tersebut telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa meskipun menghadapi tantangan di lintasan. 

"Jelas bahwa ketika Anda tidak mendapatkan hal yang mudah, Anda memiliki keraguan, tetapi menyelesaikannya dengan sangat baik," ujar Martin.