Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Dito Saksikan Penandatanganan PKS Bantuan Pemerintah untuk Peparnas 2024

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 28 September 2024 | 06:00 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kemenpora RI dengan PB PEPARNAS, yang diselenggarakan di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama bantuan pemerintah untuk dukungan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Penandatanganan dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Asisten Deputi Olahragawan Andalan Kemenpora Darmo Susilo, PPK pada Asisten Deputi Standarisasi Akreditasi Sertifikasi Prasarana dan Sarana Olahraga Kemenpora Bastaman Harahap, serta Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto. 

Menpora Dito mengatakan, bantuan pemerintah tersebut mencapai Rp 290 miliar.

Dia berharap penyelenggaraan Peparnas tahun ini bisa terselenggara dengan sukses dan lancar. 

"Hari ini kita selaku perwakilan pemerintah pusat, Kemenpora menyerahkan angka nominal Rp 290 miliar yang akan dikelola di kepanitiaan PB Peparnas."

"Jumlah itu untuk penyelenggaraan dan sisanya untuk peralatan. Hadir juga tadi para saksi dari Kejagung dan juga Bareskrim," kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyebut, perhelatan Peparnas XVII ini akan tetap dipantau oleh tim satgas tata kelola, yang mana sebelumnya juga bertugas pada ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Panas Menyengat Tak Hentikan Kebangkitan Yamaha di Mandailika, Fabio Quartararo Kembali Jadi Lakon

"Kami sampaikan ulang seperti saat PON, satgas tata kelola masih bekerja, karena dalam Keppres nomor 24 itu satgas tata kelola untuk PON dan juga Peparnas."