Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Sempat di Depan Bagnaia dan Marquez, Pembalap Honda Kaget dengan Kemajuan di Mandalika

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 28 September 2024 | 09:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, saat menjalani sesi Practice di Sirkuit Mandalika pada MotoGP Indonesia 2024, Jumat, 27 September 2024 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap motor Honda menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan pada sesi hari pertama MotoGP Indonesia 2024.

Kedua pembalap Honda tersebut adalah Johann Zarco (LCR Honda) dan Luca Marini (Repsol Honda).

Zarco dan Marini tampil cukup stabil pada sesi latihan bebas (FP1) dan practice MotoGP Indonesia 2024, Jumat (27/9/2024).

Keduanya bahkan sempat menembus posisi 10 besar pada sesi pagi latihan bebas pertama yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Khusus Zarco, dia mencetak waktu lebih baik daripada dua pembalap motor Ducati, Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), pada FP1.

Keduanya kemudian mampu meningkatkan putaran tercepat pada sesi Practice yang menentukan untuk maju ke sesi kualifikasi.

Namun, Zarco dan Marini sedikit kalah cepat untuk bisa menghuni posisi 10 besar sebagai syarat lolos langsung ke Q2.

Baca Juga: Pecinta Otomatif Tanah Air Patut Berbangga, MotoGP Indonesia 2024 Jadi Momen Bersejarah Pertamina Enduro VR46

Zarco berada satu setrip di luar zona dengan hanya lebih pelan 0,086 detik dari pembalap Aprilia, Maverick Vinales, yang berada di urutan sepuluh.

Adapun Marini tepat di bawah Zarco dengan hanya terpaut 0,010 detik saja.