Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Jawaban Marc Marquez Saat Dinanti Dani Pedrosa Melejit Lagi di Mandalika

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 September 2024 | 16:52 WIB
Aksi pembalap Gresini Racing, Marc Marquez ketika menyentuh garis finis pada sesi sprint MotoGP Indonesia 2024, Sabtu (28/9/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, memberikan komentar usai meraih podium dalam sesi sprint MotoGP Indonesia 2024.

MotoGP Indonesia 2024 yang bergulir di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat menghadirkan drama selama sesi sprint atau balapan ini.

Dalam sesi yang berjalan selama 13 putaran hari ini, Sabtu (28/9/2024) tersebut, Marc Marquez mampu menuntaskannya dengan hasil apik.

Ya, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut berhasil finis di tempat ketiga di belakang duo Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Hasil ini tentu menjadi awalan yang bagus bagi Marquez untuk menatap sesi balapan utama mengingat riwayat yang tak terlalu baik di Mandalika.

Ya, sejak lintasan sepanjang 4,3 kilometer ini masuk dalam kalender resmi MotoGP di musim 2022 hingga musim lalu, Marquez selalu gagal finis.

Sebelum mendapatkan podium ketiga hari ini, peraih delapan gelar juara dunia tersebut kesulitan hanya untuk sekadar merampungkan lomba.

Tak ayal, harapan untuk melihat Marquez melejit pada sesi balapan utama esok hari pun menggaung meski dia start dari urutan ke-12.

Hal itulah yang juga diharapkan oleh mantan rekan setim Marc Marquez saat masih di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Baca Juga: Starting Grid Moto2 Indonesia 2024 - Tantangan Mario Suryo Aji