Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Alasan Valentino Rossi Belum ke Mandalika dan Faktor yang Bikin VR46 Yakin Rekrut Murid Pertama The Doctor

By Nestri Y - Sabtu, 28 September 2024 | 22:40 WIB
Manajer Tim Pertamina Enduro VR46, Pablo Nieto (tengah), mengawasi krunya di sela-sela gelaran MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, Sabtu (28/9/2024). (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Pertamina Enduro VR46, Pablo Nieto, mengungkap alasan Valentino Rossi belum jadi ke Mandalika tahun ini.

Salah satu hal yang masih sangat diidamkan para fans MotoGP Indonesia adalah melihat Rossi datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

MotoGP Indonesia 2024 ini sejatinya bisa jadi momen yang tepat bagi Juara Dunia sembilan kali tersebut untuk hadir di Indonesia.

Apalagi, berstatus sebagai pemilik tim yang bekerja sama dengan Pertamina sebagai sponsor utama.

Mandalika sudah bak home race kedua bagi tim VR46.

Sayangnya, untuk tahun pertama kerja sama Pertamina dan VR46 ini, Rossi belum bisa hadir di Mandalika.

Akan tetapi, The Doctor kabarnya akan segera mendatangi Indonesia lagi untuk memantau balapan dan murid-murid didikannya di VR46 Academy.

Kepastian itu disampaikan oleh Manajer Tim VR46, Pablo Nieto. Terlebih kerja sama Pertamina dan tim masih berlaku sampai 2026.

"Valentino selalu menyukai indonesia," kata Nieto kepada sejumlah awak media termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Rahasia Dapur Tim VR46, Bezzecchi Wajib Nasi Sayur, Chefnya Suka Pete