Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Link Live Streaming MotoGP Indonesia 2024 - Start Pukul 14.00 WIB, Francesco Bagnaia: Ini Kejuaraan yang Penuh Kesalahan

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 September 2024 | 08:40 WIB
Dari kiri ke kanan, Enea Bastianini (Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Marc Marquez (Gresini) di posium sprint race MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (28/9/2024). (SONNY TUMBELAKA/AFP)

BOLASPORT.COM - Balapan utama MotoGP Indonesia 2024 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024), mulai pukul 14.00 WIB.

Balapan dapat disaksikan melalui siaran televisi Trans 7 dan link live streaming secara legal di SpoTV via Vidio.com.

Francesco Bagnaia meraih kemenangan dalam sprint race MotoGP Indonesia 2024, Sabtu (28/9/2024) yang berarti lebih dari sekadar posisi pertama.

Pemimpin klasemen MotoGP, Jorge Martin (Pramac) terjatuh dan meskipun ia terus melaju, itu tidak cukup untuk mencegah pembalap Italia itu memperkecil jarak di klasemen umum.

Dengan penampilan pada Sabtu, pembalap tim pabrikan Ducati itu memperoleh kembali 12 poin yang bisa menjadi krusial saat Kejuaraan Dunia diputuskan.

"Ketika saya tiba di sini, saya hanya berpikir bahwa jika semuanya berjalan dengan baik, saya bisa memperoleh lima atau enam poin," kata Bagnaia dilansir dari MotoSan.

"Hari ini saya memperoleh kembali 12 poin sekaligus. Besok tidak akan seperti itu, Jorge (Martin) tidak akan membuat kesalahan yang sama dua kali. Saya harus tetap pada jalur dan tidak mengulangi kesalahan tertentu dari masa lalu."

Pembalap kelahiran Madrid itu tampil meyakinkan sehingga Bagnaia harus berjuang sekuat tenaga sejak awal, tetapi ia beruntung pada akhirnya.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Dani Pedrosa Soroti Marc Marquez yang Linglung dengan Diri Sendiri di Mandalika

"Martin sangat kuat, tetapi pada kualifikasi ia tidak mampu menyelesaikan dua putaran berturut-turut karena bendera kuning," ucap Bagnaia.

"Ketika Anda melihat bahwa waktu ideal adalah dua persepuluh lebih cepat dari waktu Anda, Anda menyadari bahwa Anda belum melakukan pekerjaan dengan baik, ada celah. Di Sprint, saya tahu saya harus mengikutinya dari dekat."