Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Daripada Jadi Pengacau, Bezzecchi Cegah Tubrukan dengan Bagnaia pada Sprint

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 29 September 2024 | 09:20 WIB
dari depanL: Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46), dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada sprint MotoGP Indonesia 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi, mengambil keputusan yang tepat walau merelakan peluang untuk meraih podium pada Sprint MotoGP Indonesia 2024.

Bezzecchi sejatinya memiliki kecepatan yang bagus sejak awal lomba yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Apalagi dia juga mendapatkan start dari posisi terdepan setelah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan cukup baik.

Pada Sprint, Bezzecchi juga mendapatkan posisi yang ideal untuk memenangkan balapan yang berlangsung 13 putaran itu.

Bezzecchi berada di posisi kedua setelah Jorge Martin (Prima Pramac Racing) terjatuh sejak Sprint baru berjalan satu putaran.

Namun, kendala pada bagian rem terjadi pada motor Bezzecchi.

Pembalap asal Rimini, Italia tampak kesulitan mengontrol motornya di lintasan lurus dengan jarak sangat dekat dari Francesco Bagnaia yang sedang memimpin lomba.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Indonesia 2024 - Start Pukul 14.00 WIB, Francesco Bagnaia: Ini Kejuaraan yang Penuh Kesalahan

Momen tubrukan hampir tak terhindarkan antara Bagnaia dan Bezzecchi yang berpotensi membuat keduanya mengalami insiden yang tidak diinginkan.

Bezzecchi akhirnya memilih melebar untuk menghindari tubrukan dengan Bagnaia.