Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Marah Saat Terjatuh tapi Tidak Frustrasi, Marc Marquez: Saya Tidak Peduli Apa Kata Orang

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 September 2024 | 11:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium ketiga MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/9/2024). (SONNY TUMBELAKA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, kembali ke jalur yang benar pada sprint race MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/9/2024), tetapi itu bukan kabar baik.

Marquez kembali melakukan comeback spektakuler setelah start dari posisi ke-12, lalu finis di posisi ketiga dengan Ducati GP23.

Setelah kesalahan Jorge Martin (Pramac) dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) ia berhasil berada di posisi ketiga karena ia tidak mampu mengimbangi kecepatan Enea Bastianini (Ducati) yang lebih unggul.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2024, pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu berjuang keras setelah dua kali terjatuh yang membuatnya finis terakhir pada kualifikasi 2 (Q2).

Meski Marquez selalu berusaha, dialah yang pertama mengingat bahwa dalam kualifikasi MotoGP ini, kesalahan tidak hanya terjadi padaSabtu, tetapi juga pada balapan utama, Minggu. 

"Meningkatkan kecepatan pada kualifikasi adalah kuncinya. Saya harus menyelesaikan putaran saya karena baik pada putaran pertama maupun kedua saya mencoba untuk masuk ke baris kedua, paling tidak ketiga," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Tetapi begitulah adanya dan kami sedikit menutupinya pada balapan sprint. Hal baiknya dan yang membuat saya tenang adalah kecepatannya ada di sana."

"Kami perlu melakukan kualifikasi dengan benar karena merupakan hal terpenting, jika bukan yang terpenting di akhir pekan."

"Yang terpenting, kami perlu memahami perasaan itu dengan ban baru yang selalu sulit bagi saya."

Baca Juga: Pertamina Bawa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Punya Museum MotoGP Pertama di Dunia