Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil MotoGP Indonesia 2024 - Motor Marc Marquez Terbakar, Bagnaia Untung Saat Jorge Martin Tak Tersentuh Menangkan Balapan

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 29 September 2024 | 14:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, gagal finis pada balapan MotoGP Indonesia 2024 usai motornya terbakar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 29 September 2024. (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, tak tersentuh di depan hingga berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Indonesia 2024.

Jorge Martin berhasil menuntaskan 27 lap dengan finis pertama pada balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024)

Sementara itu, mimpi buruk didapat Marc Marquez (Gresini Racing) yang gagal finis usai motornya mengalami masalah teknis hingga terbakar pada pertengahan balapan.

Francesco Bagnaia yang kali ini diuntungkan dengan berhasil meraih podium ketiga setelah rekan setimnya, Enea Bastianini terjatuh pada tujuh lap terakhir.

Jalannya Balapan

Jorge Martin langsung melesat sendiri ke depan usai melakukan start yang sangat baik untuk mengamankan posisi terdepan.

Namun, petakan juga langsung terjadi saat balapan baru dimulai ketika empat pembalap mengalami kecelakaan di Tikungan 2.

Kecelakaan tersebut melibatkan Alex Marquez, Aleix Espargaro, Jack Miller, dan Luca Marini.

Kembali ke balapan, start buruk kembali didapat Francesco Bagnaia hingga harus turun ke posisi enam pada dua lap awal.

Adapun Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi 12 mencoba menyalip satu per satu pembalap yang ada di depannya.