Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Motor Terbakar Parah, Marc Marquez Kecewa pada Perlengkapan Marshal Sirkuit Mandalika

By Nestri Y - Minggu, 29 September 2024 | 17:37 WIB
Motor pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez, dibawa kembali ke pit setelah mengalami gagal mesin hingga mengeluarkan api pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024). (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez kembali mengalami mimpi buruk pada MotoGP Indonesia 2024. Kali ini motornya bahkan terbakar parah akibat kurang mumpuninya peralatan para marshal di Sirkuit Mandalika.

Laporan langsung jurnalis BolaSport.com, Nestri Yuniardi, dari Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Lagi dan lagi, Marquez menjalani balapan yang berakhir buruk di MotoGP Indonesia.

Juara Dunia delapan kali tersebut kembali gagal finis saat menjalani balapan utama di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (29/9/2024).

Ini menjadi hasil gagal yang finis ketiga kalinya secara beruntun bagi Marquez sejak GP Indonesia kembali ke kalender ajang balap motor paling bergengsi ini pada 2022.

Pada musim 2022, Marquez tidak bisa mengikuti balapan akibat kecelakaan di sesi pemanasan yang menyebabkan dirinya mengalami gegar otak ringan.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Terima Kasih Indonesia, Jorge Martin Lega Jadi Pemenang Usai Dihantui Tikungan Mandalika

Kemudian pada 2023, dia gagal finis akibat terjatuh dari motornya.

Adapun tahun ini, kesengsaraan Marquez makin menyesakkan karena dia harus menyudahi balapannya akibat gagal mesin pada Ducati Desmosedici GP23 miliknya.

Motor Marquez sampai terbakar dan harus ditanggalkannya di pinggir lintasan.