Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jalani Sumpah WNI Besok, Turut Dihadiri Perwakilan PSSI

By Wila Wildayanti - Minggu, 29 September 2024 | 17:15 WIB
Eliano Reijnders (kanan) akan menjalani sumpah bersama Mees Hilgers di Kedubes Belanda pada Senin (30/9/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Calon pemain pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dijadwalkan bakal menjalani sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (30/9/2024).

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tersebut telah di proses sejak beberapa waktu lalu.

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reinjder bahkan telah disetujui dalam Paripurna DPR RI pada 19 September 2024.

Dalam rapar Paripurna DPR RI ini pimpinan menyetujui permohonan naturalisasi dari dua calon pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Curhat Mees Hilgers soal Malam Tak Terlupakan di Kandang Manchester United: Saya Telah Bekerja Keras Bertahun-tahun dari Muda hingga di Sini

Persetujuan ini didapatkan setelah Komisi III dan Komisi X telah menyetujui terlebih dahulu permohonan naturalisasi kedua pemain pada 17 September lalu.

Setelah mendapat persetujuan dari DPR, proses naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tersebut langsung berlanjut ke Kementerian Sekertariat Negara (Kemensesneg).

Mereka pun mendapatkan surat keputusan dari Presiden RI, dan setelah itu mereka akan menjalani sumpah menjadi WNI.

Kedua pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut dijadwalkan menjalani sumpah menjadi WNI di Belanda.

Pengambilan sumpah dua calon pemain naturalisasi tersebut dilakukan di Belanda karena baik Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diketahui saat in bermain di Eredivisie.