Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Final Macau Open 2024 - Dejan/Gloria dan Sabar/Reza Diadang Tembok China

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 29 September 2024 | 17:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, pada babak pertama China Open 2024 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia harus puas dengan podium kedua setelah kekalahan dua wakil yang berjuang pada final Macau Open 2024.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (ganda putri) takluk di hadapan lawan masing-masing.

Mereka sama-sama takluk dengan skor straight game dalam rangkaian laga final Macau Open 2024 di Macao East Asian Games Dome, Makau, Minggu (29/9/2024).

Sabar/Reza yang tampil paling belakangan juga tidak dapat menjemput trofi juara.

Sabar/Reza kesulitan untuk membongkar pertahanan pasangan rombakan China yaitu Chen Xu Jun/Liu Yi yang tampil apik.

Tak hanya lebih memegang kendali, Chen/Liu, yang baru menjalani dua turnamen sejak debut di Hong Kong Open 2024 dua pekan yang lalu, sulit untuk dimatikan.

Serangan bertenaga yang bertubi-tubi dari Sabar/Reza pun harus dilakukan berulang-ulang untuk menghasilkan angka.

Akan tetapi, pertahanan kuat Chen/Liu membuat Sabar/Reza justru membuat kesalahan sendiri karena konsentrasi yang diuji.

Sabar/Reza sebenarnya dua kali mendapatkan momentum ketika membalikkan keadaan untuk unggul 8-6 pada gim pertama dan unggul duluan 3-0 pada gim ketiga.

Baca Juga: Viktor Axelsen Jadi Contoh, Lee Chong Wei Sebut Pelatih Terbaik Dunia Tidak Dapat Membantu jika Pebulu Tangkis Tak Mampu Jalankan Peran