Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Minus 3 Poin yang Bikin Bagnaia Bersyukur di Tengah Musim Adu Blunder dengan Martin

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 29 September 2024 | 19:49 WIB
Francesco Bagnaia (tengah) menyalip Fabio Di Giannantonio (kiri) dan Marc Marquez (kanan) dalam balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 29 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Finis ketiga saat rival menang mungkin hasil yang diharapkan dalam persaingan untuk gelar juara. Namun, pembalap Ducati Lenovo, Franceso Bagnaia, punya alasan untuk mensyukurinya.

Francesco Bagnaia menyelesaikan balapan di posisi ketiga dalam MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024).

Hasil itu membuat selisih poin Bagnaia dengan Jorge Martin (Prima Pramac) di puncak klasemen bertambah lebar dari 12 poin menjadi 21 poin.

Akan tetapi, fakta bahwa secara keseluruhan marginnya terpangkas 3 poin selama akhir pekan GP Indonesia membuat Bagnaia cukup puas.

"Jika mempertimbangkan bagaimana akhir pekan ini dimulai, saya puas," kata Bagnaia, dilansir BolaSport.com dari GPOne.com.

"Saya mendapat 3 poin dan saya pikir saya tidak bisa melakukannya," sambung juara bertahan MotoGP dua kali itu.

Rapor Bagnaia terbilang memuaskan jika melihat dirinya bukan pembalap terkuat sepanjang akhir pekan lomba.

Bagnaia kesulitan untuk mendapatkan pace yang kompetitif karena setelan motor yang tidak bekerja dengan baik pada hari pertama seri.

Nuvola Rossa harus berjuang mati-matian saat practice agar nestapa start dari posisi ke-13 pada GP Indonesia musim lalu terulang hingga motornya kehabisan bensin pada akhir sesi.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Bye Bye Penalti, Bayi Marquez Tidak Dijegal dari Podium Kedua yang Terasa Seperti Kemenangan