Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agenda Terdekat Timnas U-20 Indonesia Usai Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Berlatih di IKN

By Wila Wildayanti - Senin, 30 September 2024 | 06:20 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengaku bakal membawa tim asuhannya menjalani latihan di Training Center PSSI yang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepastian ini diungkapkan setelah Timnas U-20 Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Tim Merah Putih dipastikan lolos ke putaran final setelah menahan Yaman 1-1 dalam laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Indra Sjafri mengakui dalam laga menahan imbang Yaman ini memang ia melakukan perubahan formasi.

Menurutnya, perubahan formasi ini dilakukan karena memang dibutuhkan tim dan semua tergantung dengan lawannya.

Baca Juga: Indra Sjafri Berharap PSSI Segera Proses Administrasi 3 Pemain Keturunan Baru untuk Timnas U-20 Indonesia Sebelum Piala Asia U-20 2025

“Memang kita diskusi dengan para pelatih, tim usia muda, kita memperkenalkan beberapa formasi ke mereka dan itu teman-teman pasti tahu bahwa formasi tergantung kebutuhan, lawan, dan pemain yang ada,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

“Kenapa kita main 3-4-3, karena winger kita bagus-bagus,” ucapnya.

“Orang juga kritik kenapa main dari pinggir terus, dari pinggir tapi masuk 6 gol kan tidak masalah.”

“Tapi kalau tadi kita main 3-4-3, kita membaca pemain Yaman kuat di lapangan tengah, makanya kita tidak mau lawan lapangan tengah dia dengan 2 midfield, tetapi pinggirnya kita bolong dia, lalu kita coba lagi 3-4-3 dengan deep, tetapi untuk counter kita tidak ada pemain yang segar.”