Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikatan Kuat Rider VR46, Francesco Bagnaia Ungkap Kesusahan di Mandalika Berubah Jadi Baik Berkat Bezzecchi

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 30 September 2024 | 10:40 WIB
Dari depan; Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Marco Bezzecchi pada balapan MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 29 September 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tak bisa menutupi kesulitannya saat melakoni balapan MotoGP Indonesia 2024.

Bagnaia gagal mempertahankan kemenangan yang diraihnya di Sirkuit Mandalika pada tahun lalu.

Start buruk lagi-lagi dialami juara bertahan itu di tengah balapan yang terik pada Minggu (29/9/2024).

Bagnaia bahkan sempat merosot ke posisi enam pada awal balapan.

“Saya tidak bisa mengerem dengan cukup keras. Ketika saya berada di belakang pembalap lain, saya tidak bisa mengerem dengan keras," kata Bagnaia kepada mikrofon DAZN, dilansir via Motosan.

"Pembalap lain lebih baik dari saya, jadi kami harus memakluminya. Tapi sangat sulit bagi saya untuk mengerem dengan keras."

"Dan ketika saya berada di belakang Bezzecchi, saya kehilangan sekitar delapan atau sembilan lap untuk menyalipnya."

"Karena traksi GP23 sedikit lebih besar dari GP24 dan di fase sirkuit ini di mana saya lebih cepat daripada di Tikungan 2, itu sulit bagi saya," ujar Bagnaia.

Baca Juga: Dani Pedrosa Paham Sinyalnya, Marc Marquez Mungkin Sudah Harus Dipinggirkan dari Daftar Kandidat Juara Dunia MotoGP 2024

Bagnaia akhirnya baru bisa lebih mudah menyalip Franco Morbidelli karena sama-sama menggunakan paket motor Desmosedici GP24.