Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Martin Paling Edan, Marc Marquez Beri Pengakuan kepada 2 Pembalap di MotoGP Indonesia 2024

By Agung Kurniawan - Senin, 30 September 2024 | 12:00 WIB
Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada sesi Practice MotoGP Indonesia 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, memuji dua pembalap di MotoGP Indonesia 2024 dan Jorge Martin salah satunya.

MotoGP Indonesia 2024 telah tuntas digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (29/9/2024) kemarin.

Jorge Martin dari Pramac Racing berhasil keluar sebagai pemenang dalam sesi balapan utama dengan tampil dominan di atas kuda besina.

Rider asal Spanyol tersebut berhasil memanfaatkan situasinya sebagai pole sitter dalam lomba berdurasi selama 27 putaran itu.

Kemenangan ini menjadi penebus bagi Jorge Martin usai mengalami crash tatkala mengaspal pada sprint atau sesi balapan ini sehari sebelumnya.

Penampilan yang dominan dari Martin turut mengundang decak kagum oleh Marc Marquez yang saat ini membela Gresini Racing.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menilai Martin kini menjadi sosok yang memiliki kecepatan paling mumpuni di lintasan.

"Hari ini, Martin melakukan apa yang harus dilakukan, yang telah dilakukan sepanjang akhir pekan yaitu menjadi yang tercepat di lintasan," ucap Marquez.

Dalam kesempatan yang sama, Marquez juga menyoroti keberhasilan Martin dalam menciptakan gap ketika awal lomba saat.

Baca Juga: Ikatan Kuat Rider VR46, Francesco Bagnaia Ungkap Kesusahan di Mandalika Berubah Jadi Baik Berkat Bezzecchi