Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia 2024 - Fabio Quartararo Optimis Balapan ke Markas Yamaha Usai Raih Hasil Terbaik di Mandalika

By Delia Mustikasari - Senin, 30 September 2024 | 16:26 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melakukan persiapan sebelum sesi practice MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/9/2024). (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, membayar harga atas kesengsaraan awal balapan MotoGP Indonesia 2024 di Mandalika.

Fabio Quartararo kehilangan setengah dari defisit 13,2 detiknya dari pemenang balapan Jorge Martin (Pramac) pada putaran awal MotoGP Indonesia 2024, Minggu (29/9/2024).

Quartararo berjuang untuk menghasilkan panas di ban belakang, membuatnya tertinggal 6,7 detik di belakang Martin setelah empat putaran awal

Waktu yang hilang itu membuat pembalap Prancis itu turun dari posisi keenam terbaik musim ini di grid ke posisi ke-13 - meskipun empat pembalap mengalami kecelakaan di depan.

Namun begitu mencapai kecepatan, Quartararo naik ke urutan ketujuh terbaik musim ini, hanya kalah 0,8 detik dari Martin selama empat putaran terakhir.

Tanpa kemunduran awal, Quartararo merasa dia mungkin telah menantang Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi untuk apa yang menjadi tempat podium terakhir.

"Saya kehilangan 7-8 posisi pada lap pertama karena sepanjang akhir pekan kami butuh lebih dari 4-5 lap untuk memanaskan ban belakang medium," kata Quartararo dilansir dari Crash.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Mario Aji Meradang di Mandalika, Manajer Tim Masih Berharap Kemajuan

"Saya cepat, tetapi jelas masalahnya adalah memanaskan ban karena saat itu saya berada pada kecepatan yang sama dengan Bezzecchi."

"Tetapi, kami kehilangan enam detik di lap pertama dan kemudian kami berada di urutan ke-13."