Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil KOVO Cup 2024 - Debut Eks Rekan Setim Megawati Ambyar, Tim Legenda Korea Terlalu Tangguh

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 30 September 2024 | 15:10 WIB
Aksi tim Incheon Heungkuk Life Pink Spiders saat menghadapi Daejeon JungKwanJang Red Sparks dalam lanjutan playoff Liga Voli Korea 2023-2024 di Daejeon, Korea Selatan, 24 Maret 2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli Incheon Heungkuk Life Pink Spiders berhasil tampil meyakinkan pada laga pertama turnamen KOVO Cup 2024.

Pink Spiders sukses meraih kemenangan tiga set langsung saat berhadapan dengan tim undangan asal Jepang, Aranmare Yamagata pada fase grup B.

Tampil di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan, Senin (30/9/2024) Kim Yeon-koung dkk menang dengan skor 3-0 (25-19, 25-18, 25-19).

Jalannya Pertandingan

Pink Spiders baru menurunkan satu pemain asingnya saja ke dalam starting six yakni Tutku Burcu asal Turki yang dimainkan bersama Kim Yeon-koung dan Kim Su-ji.

Adapun Aranmare langsung menurunkan dua pemain asingnya yang salah satunya pernah berkiprah di Proliga, Oleksandra Bytsenko dari Ukraina.

Bytsenko pernah menjadi rekan setim Megawati Hangestri Pertiwi saat memperkuat Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2023 lalu.

Pertandingan ini juga menjadi debut bagi Bytsenko bagi Aranmare Yamagata setelah diresmikan pada awal bulan September lalu.

Satu pemain asing Aranmare dari Thailand, Donphon Sinpho juga langsung diturunkan sejak awal.

Hasilnya penampilan tim undangan lebih dulu agresif pada awal-awal laga hingga berhasil mencetak tiga poin beruntun untuk membuka keunggulan 3-0.