Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karena Follower, Pemain Wolves Berseloroh Ingin Jadi Orang Indonesia Seperti Justin Hubner

By Bagas Reza - Senin, 30 September 2024 | 14:55 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, saat ditemui di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Grogol, Jakarta, Rabu (6/12/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Followers instagram yang banyak membuat rekan-rekan setim Justin Hubner di Wolves mencandainya ingin berganti kewarganegaraan Indonesia.

Media Inggris, The Athletic menyoroti popularitas pemain timnas Indonesia yang baru saja berganti kewarganegaraan lewat proses naturalisasi.

Salah satunya adalah Justin Hubner yang kini bermain untuk klub Inggris, Wolves U-21.

Sejak dinaturalisasi Desember 2023 dan berganti status jadi WNI (Warga Negara Indonesia), Hubner mengalami kenaikan followers signifikan terutama di media sosial instagram.

Justin Hubner menceritakan bagaimana pengalamannya ketika bertanding untuk timnas Indonesia di Jakarta, dirinya selalu ditunggu oleh penggemarnya.

Baca Juga: Top Skorer Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - Meski Selalu Cetak Gol, Jens Raven Kalah dari Striker Thailand

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, saat menghadiri sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

"Saya tidak bisa meninggalkan hotel (saat di Indonesia) karena banyak sekali orang menunggu saya, mengejar saya," kata Hubner dikutip BolaSport.com dari The Athletic.

"Kemanapun saya pergi, mereka menggila."

"Jika saya pergi ke toko dan keluar, mungkin ada 100 orang yang menunggui."