Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra No.1 Dunia asal China Jadi Populer Usai Raih Perak Olimpiade Paris 2024, Perjuangan dari Ranking Ke-444 hingga Turunkan Berat Badan

By Delia Mustikasari - Senin, 30 September 2024 | 17:53 WIB
Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang di podium Olimpiade Paris 2024 setelah meraih medali perak di Porte de La Chapelle Arena, Prancis, Minggu (4/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, semakin mencuri perhatian setelah membawa pulang medali perak pada Olimpiade Paris 2024 dalam debut Olimpiade mereka.

Dari raihan medali perak Olimpiade, mereka berpartisipasi dalam kegiatan lintas batas dan memulai dari awal.

Kedua pemuda ini telah memperoleh banyak hal dari berbagai pengalaman, tetapi mereka selalu memahami bahwa atlet hanya dapat mencapai nilai terbaik mereka saat berada di lapangan.

Memenangkan kejayaan bagi negara adalah misi mereka yang tidak pernah berubah. Dari mengatasi keterpurukan hingga berhasil.

Banyak orang tahu bahwa Liang/Wang hanya membutuhkan waktu 16 bulan untuk bangkit dari posisi awal ke-444 hingga ranking pertama dunia yang merupakan kisah berhasil "pada pandangan pertama".

Namun pada kenyataannya, keduanya telah mengalami masa-masa sulit dan masa-masa sulit itulah yang membuat mereka lebih kuat serta menghargai hari-hari ketika mereka berdiri di lapangan dan menang.

Lahir pada 2001, Wang Chang merupakan runner-up ganda putra pada Kejuaraan Dunia Remaja 2017 dan juara ganda putra pada Kejuaraan Dunia Remaja 2018.

Namun, setelah bergabung dengan tim nasional, Wang Chang mengalami keterpurukan.

Selama periode tersebut, ia dan rekannya sering kalah pada babak pertama. Selama keterpurukan tersebut, Wang Chang sempat ragu, tetapi ia juga berkata kepada dirinya sendiri untuk tidak khawatir.

Baca Juga: Rekap Suhandinata Cup 2024 - Indonesia Menang atas Macau pada Laga Pertama