Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Main-main dengan Marc Marquez, 1 Pembalap Timnya Valentino Rossi Bernasib Ngenes di Mandalika

By Agung Kurniawan - Selasa, 1 Oktober 2024 | 11:40 WIB
Fabio Di Giannantonio bersama livery khusus tim Pertamina Enduro VR46 untuk MotoGP Indonesia 2024, di Lombok, NTB, Kamis (26/9/2024) (PERTAMINA LUBRICANTS)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, merasa kecewa usai meraih hasil minor pada GP Indonesia.

GP Indonesia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat akhir pekan kemarin berakhir menyedihkan bagi Di Giannantonio.

Rider asal Italia tersebut sejatinya memiliki potensi untuk meraih hasil manis pada balapan utama GP Indonesia dengan start dari urutan kedelapan.

Di Giannantonio semakin percaya diri untuk mengantarkan tim milik Valentino Rossi tersebut melejit usai tampil meyakinkan di sesi sprint.

Pada sesi balapan mini sehari sebelumnya tersebut, rider yang akrab disapa Digia itu meraih satu poin usai finis di posisi kesembilan.

Nasib lain terjadi pada balapan utama tatkala Digia harus menelan kecewa setelah mengalami crash di tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Rekan setim Marco Bezzecchi itu terjatuh setelah kehilangan kendali roda depan karena berduel dengan Marc Marquez di lap kesembilan.

Setelah Di Giannantonio terjatuh, rider milik Gresini Racing itu juga harus pulang lebih cepat karena motornya mengalami masalah teknis.

Duel dengan Marc Marquez di Mandalika menjadi momen yang epik bagi Di Giannantonio pada GP Indonesia meski berujung dengan rasa kecewa.

Baca Juga: Berkubang di Bawah dari Zaman Marc Marquez Bocil Kematian Sampai Sepuh, Kepala Tim Kawakan Akhirnya Mau ke MotoGP