Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Oktober 2024 - Rinov/Pitha Comeback, Fikri/Daniel Tak Ikut pada 2 Turnamen

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Oktober 2024 | 17:31 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat menjalani laga terakhir penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024, Senin (29/7/2024) (Naif Al/NOC Indonesia)

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis yang masuk kalender BWF akan dilanjutkan pada awal Oktober.

Ada empat turnamen yang akan digelar dengan dua turnamen Super 100, 1 turnamen Super 500, dan 1 turnamen Super 750.

Turnamen pada Oktober dibuka dengan Arctic Open 2024 yang menandai comeback Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari setelah Olimpiade Paris 2024.

"Rinov baru latihan 4 September karena pulang dari Olimpiade, sehari langsung sakit," kata pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) di pelatnas, Cipayung, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Setelah itu masuk rumah sakit dan dirawat lalu masih belum bisa latihan. Sekarang baru bisa latihan. Saya bilang kepada dia, koh kapan saya bisa latihan. "tunggu badan kamu, kalau kamu sudah sehat, baru latihan."

"Jadi, selama ini baru latihan dan selama ini baru dikirim, pengiriman pemain itu berdasarkan kesiapan pemain. Kalau pemain itu tidak siap, untuk apa dipaksa diberangkatkan."

"Menurut saya, dari sisi kacamata pelatih, mereka belum siap bertanding karena belum latihan. Nanti dipersiapkan di Arctic dan Denmark."

Pada Arctic Open 2024, ada 9 wakil yang diberangkatkan. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, tidak ada dalam daftar wakil yang dikirim.

Baca Juga: Kebersamaan 15 Tahun Pelatih Indonesia Hendrawan Tangani Tunggal Putra Malaysia Resmi Berakhir

Namun, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpartisipasi, termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.