Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Ikuti Strategi Timnas Indonesia, Ini Kronologi Naturalisasi Mats Deijl untuk Malaysia Ditolak FIFA

By Wila Wildayanti - Rabu, 2 Oktober 2024 | 05:15 WIB
Gagal ikuti strategi Timnas Indonesia. Pemain Go Ahead Eagles, Mats Deijl, tak bisa memperkuat Timnas Malaysia karena tak memenuhi persyaratan naturalisasi. (FAM.ORG.MY)

BOLASPORT.COM - Kabar ditolaknya naturalisasi pemain Go Ahead Eagles, Mats Deijl, untuk Malaysia menjadi trending topic di X Indonesia. Netizen terus membicarakan kegagalan Harimau Malaya mengikuti strategi Timnas Indonesia.

Malaysia akhir-akhir ini memang terang-terangan mengaku ingin mengikuti jejak PSSI yang menaturalisasi pemain keturunan untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Melihat kesuksesan Timnas Indonesia yang mulai berhasil bersaing di kancah Asia membuat Malaysia mulai mencari pemain keturunan.

Belum lama ini ada beberapa pemain keturunan yang dikabarkan bakal dinaturalisasi Malaysia.

Sebelumnya media sosial sempat ramai karena Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bertekad membuat kejutan pada Desember 2024 atau tepat pada ajang ASEAN Cup 2024.

Baca Juga: FAM Buka Komunikasi, Park Hang-seo Menuju Timnas Malaysia? 

Namun, tiba-tiba kabar mengejutkan datang dari Malaysia.

FAM mengumumkan bahwa naturalisasi Mats Deijl ditolak FIFA.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk bisa dinaturalisasi Malaysia sehingga dipastikan gagal memperkuat Harimau Malaya.

FAM menjelaskan bagaimana awal proses naturalisasi Mats Deijl dilakukan dan diajukan ke FIFA.