Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi: Dibandingkan dengan Lorenzo atau Pedrosa, Saya Selalu Balapan dengan Mobil

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Oktober 2024 | 23:41 WIB
Pembalap Italia, Valentino Rossi, dalam wawancara menjelang FIA World Endurance Championship 2024 6 hour race of Spa-Francorchamps, 10 Mei 2024. (FRANCOIS WALSCHAERTS/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi berbicara kepada Motorsport dalam sebuah wawancara untuk membicarakan kariernya di bidang kendaraan roda empat.

Rossi berbicara tentang pemikirannya sebelumnya dan saat ini tentang olahraga bermotor, yang diikutinya pada 2022) tepat satu musim setelah pensiun dari MotoGP (2021).

Tampaknya ia sudah terbiasa dengan paddock baru ini meskipun harus dikatakan bahwa ia tidak meninggalkan kelas utama dan tidak akan pernah meninggalkannya, seperti yang terlihat jelas.

Di atas segalanya, ia berbicara tentang bagaimana ide balapan dengan kendaraan roda empat muncul setelah pensiun, sesuatu yang telah ia pikirkan sebelumnya dan juga dipikirkan oleh ayahnya, Graziano.

"Saya sangat senang karena dalam beberapa balapan terakhir kami tampil kuat dan kami telah meningkatkan mobil karena sedikit berbeda dengan Pirelli dan kami mampu menjadi sedikit lebih cepat dan lebih konsisten," kata Rossi dilansir dari MotoSan.

"Sangat disayangkan balapan sebelumnya di Austin karena balapannya hebat dan kami finis di posisi keempat, tetapi dengan waktu tersisa seperempat jam mobil mogok."

"Namun, hasil ini telah memberi kami banyak semangat dan podium selalu menyenangkan," Kata Rossi.

Ide balapan mobil setelah pensiun dari MotoGP.

"Di benak saya, saya selalu punya ide balapan mobil setelah meninggalkan motor. Lalu ada juga kemungkinan, setelah tes dengan Ferrari, mungkin untuk berkarier, yaitu meninggalkan motor sebelumnya," tutur Rossi.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pembalap Tim Valentino Rossi Berlebihan dalam Duel di  Mandalika