Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah 1.016 Laga dan 38 Trofi, Legenda Barcelona Andres Iniesta Siap Pensiunkan Tongkat Sihir

By Beri Bagja - Selasa, 1 Oktober 2024 | 23:52 WIB
Andres Iniesta dilempar ke udara ketika menjalani momen perpisahan dengan Barcelona. Selasa (1/10/2024), playmaker Spanyol berusia 40 tahun mengumumkan rencana pensiun pada 8 Oktober 2024. (LLUIS GENE/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta, memberikan petunjuk tentang momen perpisahannya sebagai pesepak bola.

Petunjuk tersebut diunggah playmaker berusia 40 tahun pada akun media sosialnya, Selasa (1/10/2024).

Melalui video singkat berdurasi 37 detik, terdapat mural Andres Iniesta dengan seragam Barcelona yang sedang dipoles sosok misterius di sebuah dinding.

Melihat tulisan di sweter dan coretannya, pria itu adalah TV Boy, seniman grafiti terkenal asal Italia yang bernama asli Salvatore Benintende.

Hal unik dari mural tersebut adalah angka 8 pada jersei Iniesta dibaringkan sehingga membentuk simbol infinit atau tak terhingga.

TV Boy juga membubuhkan tulisan "to my future" dan angka "08-10-2024".

Sontak saja coretan grafiti itu diterjemahkan sebagai tanda persiapan Iniesta mengakhiri karier gemerlapnya.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, tanggal 8 Oktober 2024 dipilih sesuai nomor jersei yang identik dengan karier sang legenda.

"Legenda dari La Mancha (tempat kelahirannya) akan segera memanggil semua media untuk event publik, di mana dia kemungkinan besar akan mengumumkan kepada dunia bahwa dirinya meninggalkan sepak bola," tulis Marca.

Maestro sepak bola Spanyol beralias Sang Penyihir atau Si Pesulap Pucat siap memensiunkan tongkat ajaibnya setelah menjalani 1.016 pertandingan lintas kompetisi sepanjang karier.