Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Suhandinata Cup 2024 - Kecolongan 1 Partai pada Ganda Putri, Darren/Bernadine Pastikan Indonesia Juara Grup F

By Nestri Y - Rabu, 2 Oktober 2024 | 16:09 WIB
Pasangan ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, saat menjadi penentu kemenangan pada laga perdana Suhandinata Cup 2024 di Nanchang International Sports Center, Nangchang, China, Senin (30/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia berhasil menuntaskan laga pamungkas penyisihan Grup F Suhandinata Cup 2024 dengan kemenangan atas Polandia.

Skuad muda Merah Putih menuntaskan semua laga di babak grup dengan kemenangan setelah menang atas Polandia dengan skor 110-63 di Nanchang International Sports Centre, Nanchang, Jiangxu, China, Rabu (2/10/2024).

Namun, kemenangan Indonesia kali ini sempat diselingi kecolongan pada partai ketiga di saat ganda putri kedua, Riska Anggraini/Salsabila Zahra lengah dan berbalik tertikung hingga skor 11-13.

Beruntung, di partai selanjutnya, Indonesia tetap mampu mempertahankan keunggulan dalam laga dengan format team relay ini, di mana siapapun yang lebih dulu menang adalah yang berhasil menyentuh skor 11 tanpa adu setting.

Baca Juga: Hendrawan Pergi dari BAM, Lee Chong Wei Ungkap Betapa Krusialnya Peran Pelatih Indonesia Itu bagi Bulu Tangkis Malaysia

Partai pertama dibuka dengan perjuangan Bismo Raya Oktora yang langsung mendapat perlawanan sengit Mateusz Golas.

Duel kedua pemain yang berperingkat hampir sama, Bismo 435, Golas 449, berlangsung imbang.

Bismo sempat menjalani laga dengan margin yang selalu tipis, tak pernah berjarak lebih dari dua poin.

Untungnya, dia berhasil konsisten menjaga keunggulan. Dalam 11 menit, Bismo memenangi laga partai pembuka itu dengan skor 11-9.

Berlanjut menuju partai kedua, ganda putra Dexter Farrel/Wahyu Agung Prasetyo melawan Mikolaj Morawski/Krzysztof Podkowinski.