Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Absen pada Tur Eropa, Fikri/Daniel Penasaran Ingin Jumpa Ganda Putra No.1 Malaysia

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Oktober 2024 | 17:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/10/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, meraih hasil cukup positif setelah mulai bertandem sejak Japan Open 2024.

Fikri/Daniel mencapai semifinal Japan Open 2024 dan Korea Open 2024, perempat final Hong Kong Open 2024, semifinal China Open 2024, dan babak kedua Macau Open 2024.

Namun, mereka absen dulu tidak mengikuti rangkaian turnamen Eropa (Arctic Open 2024, Denmark Open 2024, Hylo Open 2024).

"Kami tidak didaftarkan di turnamen Eropa karena kami masih masuk daftar reserve kedua. Jadi, menurut pelatih dan pengurus kami lanjut ke Macau (Open) saja," kata Fikri ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

"Kalau mau berangkat ke Eropa, kami tidak bisa mengikuti Macau Open karena harus mengurus visa. Jadi tidak keburu."

Fikri/Daniel masuk dalam daftar tunggu karena saat didaftarkan PBSI peringkat keduanya masih di angka ratusan.

Kini, mereka sudah mencapai ranking ke-50 dunia atau naik delapan tingkat dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (1/10/2024).

"Dengan absen di Eropa tentunya akan berpengaruh di poin," ucap Daniel menambahkan.

Setelah mengikuti lima turnamen, Fikri menjelaskan evaluasi performanya dengan Daniel.

"Dari hasil kemarin, lima pertandingan itu, kekurangan kami di fisik karena pada turnamen kemarin kami cukup ngedrop juga," aku Fikri.