Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Pedrosa Ingatkan Marc Marquez sedang Terus Belajar, Newbie Ducati yang Bukan Kaleng-kaleng

By Nestri Y - Rabu, 2 Oktober 2024 | 22:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (kiri) berbincang dengan Francesco Bagnaia dari Ducati (kanan) usai sprint MotoGP Indonesia 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dani Pedrosa mengulas bagaimana semakin adaptifnya Marc Marquez di atas Ducati meski baru menjajal semua sirkuit sebagai debutan Si Merah Borgo Panigale di musim ini.

MotoGP 2024 telah menjalankan 15 seri balapan di mana MotoGP Indonesia 2024 baru saja tuntas digelar pada akhir pekan lalu.

Gelaran balapan di Sirkuit Mandalika itu mungkin memang jadi mimpi buruk bagi Marquez yang mengalami gagal mesin pada balapan utama hingga motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya terbakar parah.

Marquez yang sebelumnya dianggap terkutuk di Mandalika, masih sempat mencicipi podium ketika berhasil mengemas poin lewat raihan tempat ketiga di sprint.

Baca Juga: Didera 'Kutukan' Mandalika, Marc Marquez Mulai Pasang Target Tak Muluk-muluk di Sisa MotoGP 2024

Keberhasilannya itu bisa saja terulang jika tak ada drama gagal mesin pada balapan utama mengingat bagaimana kompetitifnya Marquez bersaing dengan para penunggang Ducati lainnya.

Salah satu yang tak boleh dilupakan adalah bagaimana laju performa Marquez kian hari kian menunjukkan adaptasi apik bersama motor buatan Si Merah Borgo Panigale.

Mantan pembalap Repsol Honda sekaligus eks rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, pun mengulas bagaimana para penggemar tak boleh lupa talenta Marquez.

Marquez terhitungs sebagai debutan Ducati, tapi dia langsung menunjukkan ancaman dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Meski sekarang setelah seri Mandalika gagal, persaingan di empat besar agak jomplang.