Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leo/Bagas Manfaatkan Peluang dan Tidak Lengah sebagai Tandem Baru Usai Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Oktober 2024 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/10/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASAPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, ditandemkan oleh pelatih setelah Olimpiade Paris 2024.

Pada pertandingan kedua mereka sebagai partner, Leo/Bagas keluar sebagai juara pada Korea Open 2024 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, 18-21, 21-9, 21-8.

"Sejauh ini kami cukup bagus di lapangan dan kami tidak mau menyerah. Mungkin karena masih partner baru," kata Bagas ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

"Saya sudah terbiasa (berpartner dengan Bagas)," ucap Leo.

Sebelumnya, Leo berpasangan dengan Daniel Marthin sejak masih junior. Namun, Leo mengakui bahwa dia tidak menemui kesulitan melakukan penyesuaian dengan Bagas yang lebih senior.

"Sama saja. Kami bermain sama-sama berlatih juga. Harus saling mengerti," kata Leo.

Leo/Bagas selanjutnya akan berpartisipasi pada Arctic Open 2024 dan Denmark Open 2024 yang akan dimulai pada 8 Oktober.

"Kalau bertanding di Eropa, cuaca dingin. Jadi, tidak ada angin di lapangan. Kalau di Asia panas, masih banyak angin," aku Bagas.

Baca Juga: Fajar/Rian Fokus Kejar Lolos World Tour Finals 2024 Usai Rian Menikah

"Pastinya untuk persiapan turnamen Eropa kami ingin meningkatkan peringkat. Latihan kami sudah maksimal, all out. Urusan mau menang atau kalah tergantung kami di lapangan, faktor rezeki juga," tutur Leo.