Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dari Langkah Ngawur Jadi Langkah Dewa, Pertaruhan Pelatih Red Sparks Satukan Megawati dengan Bukilic Bisa Jadi Mahakarya

By Ardhianto Wahyu - Kamis, 3 Oktober 2024 | 15:30 WIB
Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, pada KOVO Cup 2024, Rabu (2/10/2024). (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Memasangkan dua opposite asing membuat pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, dikelilingi tanda tanya. Namun, manuver tidak biasa ini bisa menjadi mahakarya di Liga Voli Korea.

JungKwanJang Red Sparks memberi janji setelah awalan positif di KOVO Cup 2024.

Tergabung dengan dua tim kandidat juara, Red Sparks nyatanya mampu mencuri kemenangan meski harus melalui pertarungan yang jauh dari kata mudah.

Setelah Hwaseong IBK Altos yang dibuat merana, giliran langganan final Incheon Heungkuk Life Pink Spiders yang dibuat merana dalam drama lima babak.

Satu kekuatan Red Sparks yang menjadi sorotan adalah serangan.

Menurut statistik di laman resmi Federasi Bola Voli Korea (KOVO), Red Sparks menjadi tim kedua dengan rasio serangan sukses tertinggi di KOVO Cup 2024 sejauh ini.

Red Sparks mencetak 133 poin dari attack dengan rasio 40,30 persen, tertinggi kedua setelah GS Caltex Seoul KIXX (41,63 persen).

Poros serangan Red Sparks memang menarik karena memuat dua opposite asing yaitu Megawati Hangestri Pertiwi dan Vanja Bukilic.

Kombinasi Mega dan Bukilic tidak lazim karena ekspektasi tinggi terhadap pemain asing serta fakta posisi keduanya tumpang tindih.

Baca Juga: KOVO Cup 2024 - Red Sparks Kangkangi 2 Tim Mewah untuk ke Semifinal, Investasi Puluhan Miliar Cuma Bisa Repotkan Megawati dkk