Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Coret 13 Pemain dari Pelatnas, Tendang yang Terlalu Lama Cedera hingga Stagnan

By Nestri Y - Kamis, 3 Oktober 2024 | 16:45 WIB
Tunggal putri Malaysia, Siti Nurshuhaini. (BADMINTON ASIA)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) mengumumkan daftar pemain yang terkena degradasi dan siapa yang dipromosikan untuk tim nasional mereka pada 2025.

Persiapan Malaysia dalam membangun kekuatan dalam generasi baru untuk Olimpiade Los Angeles 2028 sudah langsung disiapkan secepat mungkin.

Target Malaysia untuk merengkuh medali emas Olimpiade pertama dalam sejarah olahraga mereka, terutama dari bulu tangkis, benar-benar diidamkan.

Langkah untuk mengejar impian tersebut sudah disiapkan sedini mungkin.

Perekrutan pelatih dilakukan hingga restrukturisasi jajaran pemain di markas pemusatan latihan mereka di Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Hasil Suhandinata Cup 2024 - Kecolongan 1 Partai pada Ganda Putri, Darren/Bernadine Pastikan Indonesia Juara Grup F

Walau akhir bulan masih sekitar dua bulan lagi, BAM sudah bertindak dengan mengumumkan promosi dan degradasi untuk "Pelatnasnya Malaysia" pada 2025.

Sampai berita ini ditulis, BAM telah mengumumkan 13 pemain yang didegradasi.

Termasuk dua di antaranya adalah pemain yang sempat digadang-gadang jadi rising star yaitu Jacky Kok Jing Hong dan Siti Nurshuhaini.

Jacky Kok sebelumnya berada di bawah asuhan legenda bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, yang sekarang sudah hengkang melatih ke Thailand.