Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Comeback pada Arctic Open 2024, Ini yang Dilakukan Rinov/Pitha Usai Absen 2 Bulan

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Oktober 2024 | 23:33 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/10/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, absen cukup lama dari mengikuti turnamen setelah tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Salah satu alasannya adalah Rinov mengalami sakit cacar yang membuatnya dirawat di rumah sakit dan menjalani pemulihan cukup lama.

Rinov/Pitha lalu menceritakan situasi yang mereka alami jelang comeback pada Arctic Open 2024 (8-13 Oktober).

"Sekarang saya sudah latihan penuh, sudah latihan seperti biasa. Tinggal tersisa bekas cacar saja. Saya diopname di rumah sakit selama 9 hari dan pemulihannya cukup lama," kata Rinov ditemui BolaSport.com di pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Kalau kata dokter, cacar muncul 14 hari sebelum terjangkit. Saat Olimpiade karena saya konsentrasi disana, saya tidak merasa kenapa-kenapa."

"Baru dua hari menjelang kepulangan, baru terasa panas badan, meriang seperti itu.Sudah lama tidak bertanding, mau mengembalikan suasana bertanding, kepercayaan diri. Jadi, fokus kepada diri sendiri."

Pada Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha tersisih pada fase grup karena hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga yang harus dijalani.

"Hasil Olimpiade pastinya mengganggu saya karena dari pertama kami sudah bisa bermain bagus. Yang jadi permasalahan main kedua dan ketiganya. Tentunya kami evaluasi lagi bagaimana."

"Cara melupakannya kalau saya pribadi saya punya psikolog pribadi jadinya lebih enak untuk sharing dan memberi masukkan ke saya. Semoga psikolog pribadi bisa membantu saya. Ada psikolog dari PBSI dan juga pribadi."

Meski begitu, pemain berusia 24 tahun itu menjadikan Olimpiade sebagai pengalaman berharga.