Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Curhat Motor Rusak karena Salah Ditangani di MotoGP Indonesia, MGPA Ingatkan Mandalika Itu Sirkuit Grade A

By Ardhianto Wahyu - Jumat, 4 Oktober 2024 | 11:28 WIB
Motor pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez, yang sempat terbakar akibat gagal mesin dan dibawa kembali ke pit setelah balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024). (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, buka suara soal insiden terbakarnya motor Marc Marquez saat balapan MotoGP Indonesia 2024.

Marc Marquez harus gigit jari karena tak hanya gagal finis, motornya mengalami kerusakan akibat terbakar saat balapan MotoGP Indonesia pada Minggu (29/9/2024).

Pada lap ke-12 dari balapan selama 27 lap akhir pekan lalu, Marquez harus menepi ke pinggir lintasan karena Ducati Desmosedici GP23 yang ditungganginya mengalami gagal mesin.

Pembalap tim satelit, Gresini Racing, itu lantas meminta marshal untuk memadamkan api yang keluar dari motornya.

Akan tetapi, ucapan bernada tidak puas kemudian keluar dari Marquez dalam media scrum setelah balapan rampung.

Marquez menyebut alat pemadam api ringan (APAR) yang dipakai marshal tidak tepat sehingga motornya justru mengalami kerusakan lebih parah.

"Ini disayangkan karena alat pemadam kebakaran yang ada di sana bukan alat yang tepat," ucap Marquez seperti dilansir dari Crash.

"Motornya benar-benar rusak, semuanya, bagian remnya."

"Ini disayangkan karena bagi tim independen seperti kami, ini jadi sebuah kerugian yang besar," keluh sosok pemenang delapan gelar juara dunia tersebut.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2024 - Motor Terbakar Parah, Marc Marquez Kecewa pada Perlengkapan Marshal Sirkuit Mandalika