Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jepang 2024 - Bersama Marc Marquez, Enea Bastianini Jadi Pengganggu untuk Gelar Juara Dunia Musim Ini

By Agung Kurniawan - Jumat, 4 Oktober 2024 | 17:15 WIB
Pembalap Ducati, Enea Bastianini, merayakan finis ketiga bersama tim pada balapan MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Enea Bastianini, mengutarakan tekadnya di sisa musim ini di sela-sela gelaran MotoGP Jepang 2024.

Para pembalap kelas utama MotoGP kembali turun ke lintasan pada seri MotoGP Jepang 2024 di Mobility Resort Motegi, Jepang.

Seri MotoGP Jepang 2024 ini akan menjadi balapan ke-16 pada musim ini di mana persaingan meraih gelar juara kian mendekati ujung.

Jorge Martin dari Pramac Racing dan Francesco Bagnaia selaku juara bertahan dari tim Ducati menjadi dua nama terdepan.

Sebelumnya, persaingan sempat memanas dengan dura rider lainnya yaitu rekan setim Bagnaia Enea Bastianini dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Akan tetapi, peluang Bastianini dan Marquez kini tidak sebesar sebelumnya setelah mereka meraih hasil gagal finis pada balapan utama GP Indonesia.

Dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok pekan kemarin, Bastianini dan Marquez sama-sama mengalami nasib sial dengan kuda besinya.

Bastianini harus terjatuh setelah dia terlalu memaksa memangkas gap dengan rival yang berada di depannya.

Sedangkan Baby Alien harus menyudahi balapan lebih dini setelah motornya mengalami kendala teknis.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Jepang 2024 - Marc Marquez Menolak Payah Saat Brad Binder Rusak Dominasi Ducati di Detik Akhir