Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jepang 2024 - Marc Marquez Jadi Gagap Kekuatan Sendiri Karena 1 Pembalap KTM Tinggalkan 0,033 Detik Jahanam

By Agung Kurniawan - Jumat, 4 Oktober 2024 | 19:15 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tampil kompetitif pada hari pertama MotoGP Jepang 2024 (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, belum sepenuhnya puas dengan kinerjanya sepanjang hari pertama MotoGP Jepang 2024.

Rangkaian hari pertama MotoGP Jepang 2024 pada Jumat (4/10/2024) ditutup dengan agenda sesi practice yang berlangsung selama 60 menit.

Sesi yang digelar untuk menentukan kelolosan ke kualifikasi 2 (Q2) di Mobility Resort Motegi, Jepang ini berlangsung dramatis hingga detik akhir.

Dua pabrikan yaitu Ducati dan Red Bull KTM menunjukkan tensi tinggi meski hal tersebut tidak muncul pada awal-awal sesi practice bergulir.

Ducati sempat mendominasi dengan rider top mereka Francesco Bagnaia serta Jorge Martin (Pramac Racing) hingga sepertiga sesi.

Penunggang motor Ducati lainnya yaitu Marc Marquez dari Gresini Racing harus terseok-seok karena lajunya kurang mumpuni.

Rider berjuluk Baby Alien tersebut sempat menunjukkan raut kurang puas dengan kerja mekaniknya di pertengahan sesi practice.

Di sisi lain, gebrakan mulai ditunjukkan Red Bull KTM saat Brad Binder mengambil alih posisi terdepan dari Jorge Martin.

Dominasi pabrikan Italia itu berakhir memasuki 10 menit terakhir saat Pedro Acosta dari GASGAS Tech3 merangsek ke posisi kedua.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2024 - Bersama Marc Marquez, Enea Bastianini Jadi Pengganggu untuk Gelar Juara Dunia Musim Ini